Kepala Seksi Mapenda

Selasa, 19 Juni 2012

PROFIL IDRIAL.S.Pd ( KASUBAG TATA USAHA KANTOR KEMENAG KOTA BUKITTINGGI ) MEMAKNAI AMANAH DENGAN BEKERJA KERAS DAN PENUH TANGGUNGJAWAB

Sosok yang bersahaja dan selalu melaksanakan pekerjaan dengan serius dan mengedapankan kerjasama dan kekompakan ini adalah gambaran yang tampak pada diri aparatur yang satu ini, bekerja dengan disiplin, inovatif, punya motivasi tinggi dalam bekerja membawa sosok dirinya ke jenjang karir yang belum pernah dia impikan, sebab diawali sebagai pegawai honor (cleaning service) pada Kanwil Departemen Agama Propinsi Jambi dan sekali-sekali ditugaskan sebagai sopir dinas Kabag TU dan Kabid pada Kantor yang sama selalu melaksanakan pekerjaan tersebut dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab.

Dialah Idrial.S.Pd yang pada tanggal 12 Januari 2011 yang lalu diangkat sebagai Kepala Subag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, dikenal sebagai pagawai yang cukup berprestasi di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, semenjak mutasi dari Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jambi tahun 1990 silam, sudah segudang jabatan yang pernah diembannya.
Pengalaman jabatan struktural pertama yang diembannya adalah sebagai Kaur TU MTsN Model Bukittinggi dengan pangkat golongan II-c dan pada jabatan tsb telah mengikuti beberapa Penataran/Diklat baik Nasional maupun Regional. Pada jabatan dan pangkat yang sama juga telah mengikuti Diklat ADUM yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Teknis Keagamaan Padang dan lulus dengan predikat 10 terbaik.
Dengan berpikir ke depan dan menghadapi tantangan pekerjaan yang semakin komplek, maka tahun 1996 mencoba mengikuti perkuliahan pada Universitas Negeri Padang (UNP) yang dulunya lebih dikenal dengan IKIP Padang dengan mengambil Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan Alhamdulilah studi tersebut dapat dilaksanakan dalam 4 tahun ( wisuda th.2000).
Pegawai yang pada saat Diklat ADUM (1998) seangkatan dengan Mantan Kakandepag Pessel (Mukhrizal.SH) dan Kasubag Kepegawaian saat ini (Hendri S.Ag) ini dikenal mudah bergaul dan mempunyai banyak teman dilingkungan Kementerian Agama se Sumatera Barat juga dikenal suka berolah raga bulu tangkis.
Jabatan lain yang pernah diemban adalah sebagai Kaur Keuangan Kankemenag Bukittinggi dan selanjutnya semenjak tahun 2002 diangkat sebagai Kaur TU MAN Model Bukittinggi. Kiprah sebagai Kaur TU MAN Model ini telah mengantarkannya mengikuti studi manajemen pengelolaan sumber belajar bersama ke Melbourne Australia selama 3 minggu. Juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Paguyuban PSBB se Indonesia. Selama lebih kurang 7 tahun ( Th 2002 s/d 2009 ) bertugas di MAN Model Bukittinggi, pejabat yang satu ini juga telah berkeliling Indonesia mengikuti Diklat dan Workshop, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Jokyakarta, Malang,Bogor, Palembang, Medan, Jambi.dan ikut pula membidani lahirnya sertifikat ISO untuk MAN Model Bukittinggi.
Sosok yang juga penyandang Sertifikat L4 sebagai Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa ini dikenal sangat dekat dengan anak didik (siswa) ini juga pernah menjabat sekretaris RW ditempatnya berdomosili dan dikenal sangat ramah dengan warganya.
Sebagai Abdi Negara selalu siap bila diberikan tugas oleh atasan karena itu adalah amanah, dan itu pulalah yang terjadi pada awal Juni 2009 yang lalu, diberi amanah sebagai Kaur TU MAN 2 Bukittinggi. Dengan memberdayakan SDM yang ada, maka sebagai Kaur TU harus memberikan contoh dan tauladan, bagaimana mengelola administrasi kantor yang teratur, mengelola lingkungan yang baik, bersih, lebih asri. Mendengar akan dimutasikan ke Kantor Kemenag Bukittinggi, keluarga besar MAN 2 Bukittinggi begitu kaget seolah tak percaya, karena terasa baru berkiprah di MAN 2 Bukittinggi dengan begitu baik dan menampakkan hasil yang cukup cemerlang, seperti mengelola lingkungan menjadi lebih baik, dll.
Ada prinsip yang selalu diterapkan oleh Kasubag yang satu ini yaitu tidak memperlakukan staf itu sebagai bawahan, anggap staf itu sebagai mitra kerja dan teman sejawat sehingga hubungan antara atasan dan bawahan selalu harmonis.
Suami dari Zufrianti, pegawai TU MTsN Model Bukittinggi yang juga suka berkelakar ini, sangat memperhatikan sekali masalah pendidikan anak-anak dan selalu memberikan motivasi kepada tiga putra putrinya untuk belajar keras menuntut ilmu .
Kasubag TU Kankemenag Kota Bukittinggi ini mengajak untuk meningkatkan kinerja dan disiplin aparatur Kantor Kemenag Kota Bukittinggi termasuk jajarannya, baik madrasah maupun KUA Kecamatan.
Profil IDRIAL.S.Pd ( Kasubag TU Kantor Kemenag Ko.Bkt)
Nama Lengkap : I d r i a l.S.Pd
N I P : 19650704198602 1001
Pangkat / Gol : Penata ( III/c )
Tmpt/tgl. Lahir : Bukittinggi, 4 Juli 1965
N a m a istri : Zufrianti ( Peg MTsN Model Bukittinggi )
Anak รข�� anak :
1. Yessi Friandini Sari : Smstr 7, Universitas Andalas Padang
2. Rizka Amalia : Kls XII SMA Negeri 1 Bukittinggi
3. Tri Friandana Zikra : Kls I SD 02 Percontohan Bukittinggi
Pengalaman Jabatan :
1. Kepala Urusan Tata Usaha MTsN Model Bukittinggi (1996 s/d 1999)
2. Kepala Urusan Keuangan Kantor Dep.Agama Kota Bukittinggi ( 1999 s/d 2002 )
3. Kepala Urusan Tata Usaha MAN Model Bukittinggi ( 2002 s/d 2009 )
4. Kepala Urusan Tata Usaha MAN 2 Bukittinggi ( Juni 2009 s/d Januari 2011 )
5. Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kan Kemenag Kota Bukittinggi ( Januari 2011 s/d sekarang )
( Tri Andriani Djusair )
Diupload oleh Tri Andriani Djusair SAg (-) dalam kategori Bagian Tata Usaha pada tanggal 09-02-2011 00:00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar